Kamis, 13 Agustus 2015

5 Menu Sarapan Untuk Menurunkan Berat Badan

Waktu sarapan merupakan hal yang sangat penting bagi mereka yang berkeinginan untuk menurunkan berat badan. Proses metabolisme dalam tubuh akan berjalan lebih cepat ketika mengonsumsi makanan yang sehat di pagi hari. Dalam menurunkan berat badan, ada beberapa makanan yang bernutrisi tinggi sebagai sarapan terbaik.

Mengonsumsi makanan sehat seperti susu rendah lemak, protein rendah lemak, biji-bijian, sayur-sayuran dan buah-buahan segar merupakan komponen yang harus di asup dalam sarapan. Makanan tersebut mampu untuk mencegah ngemil dan makan berlebih. Karena mengandung jenis serat, karbohidrat kompleks, protein dan lemak tertentu sehingga membuat tubuh mampu merasakan kenyang lebih lama.

Dikutip dari situs Livestrong, berikut beberapa makanan untuk sarapan yang baik dalam menurunkan berat badan

1. Minum Air Putih Dingin
Dengan minum segelas air putih di pagi hari mampu untuk membatasi makanan yang Anda makan sehingga dapat menurunkan berat badan Anda, karena dengan minum air putih di pagi hari mampu mencegah nafsu makan dan membuat selalu kenyang. Setidaknya Anda harus minum 8 gelas air setiap harinya.
Dan untuk memperoleh hasil yang diinginkan, minumlah segelas air putih kurang lebih satu jam sebelum makan. Biasakan dengan minum air putih setiap hari.

2. Sarapan dengan Buah-buahan
Buah merupakan makanan berkhasiat dan mengandung serat sehat untuk setiap waktu makan dan sangat bermanfaat jika di konsumsi di pagi hari. Mengawali makan buah setiap hari merupakan pilihan tepat dalam menurunkan berat tubuh Anda.
Beolahraga setiap hari membutuhkan energi yang cukup banyak, dengan mengonsumsi buah-buahan yang kaya karbohidrat "sederhana" mampu menjaga vitalitas tubuh. Karbohidrat sederhana ini mudah untuk pecah dan cepat menjadi sumber energi yang dibutuhkan tubuh. Mengonsumsi buah juga mampu menjaga nafsu makan dari makan yang berlebih setiap harinya, terlebih pada buah-buahan yang kaya air di dalamnya. Apel, pisang, pir, alpukat dan jeruk merupakan buah yang tepat untuk sarapan.

3.Mengonsumsi serela atau roti gandum
Dengan mengonsumsi makanana yang rendah kalori dari makanan yang berserat tinggi dapat dengan cepat membantu merasa kenyang. Roti dan sereal merupakan makanan yang berserat tinggi sehingga tepat dijadikan sebagai menu makan pagi bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Hal ini membantu Anda dalam membatasi ngemil setiap hari sehingga Anda mempu  mengendalikan berat badan. Dikutip dari american heart Association.

4. Diet dengan mengonsumsi yogurt
Menurut sebuah penelitian dari university of  knoxville, bahwa mengonsumsi yogurt mampu untuk menurunkan berat badan dan juga melawan lemak. Yogurt mengandung kalsium yang tinggi, rendah akan lemak dan sangat tepat jika dikonsumsi saat sarapan pagi.

5. Diet dengan mengonsumsi putih telur
Dari hasil sebuah penelitian di Rochester Centre of Obesity Amerika , mengonsumsi 2 butir telur rebus setiap pagi mampu mengurangi kebutuhan kurang lebih 400 kalori setiap harinya. Dengan mengonsumsi telur rebus, Anda tidak mudah merasa cepat lapar dan perut seakan terasa terisis penuh sehingga tepat bagi Anda yang berkeinginan menurunkan berat badan.

5 Menu Sarapan Untuk Menurunkan Berat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 komentar:

Posting Komentar